Wawancara YoonA Bersama Majalah InStyle Edisi November 2017


Untuk Happy Ending yang tidak pernah berakhir. Hanya sebuah gerakan dari dia sudah cukup untuk mengklaim artikel teratas di situs portal. Image seperti 'Setiap hari selalu diatas' terus menempel pada artikel tentang dia. Menjadi model sampul majalah adalah sebuah pekerjaan yang bagaikan minpi, dia telah melakukan hal ini secara terus-menerus selama beberapa tahun seperti acara tahunan. Raja (Ratu) di antara bunga-bunga, persaingan ketat di antara bunga-bunga mekar, dalam 10 tahun bunga-bunga itu bermekaran dan layu, bukanlah sebuah prestasi yang mudah untuk tetap bertahan di posisi atas. Setelah drama 'The King In Love' berakhir, saya bertemu dengan Im YoonA yang lebih sibuk dari sebelumnya.

Dia yang berbicara dengan ekspresi yang terhangat didunia, melihat perut seorang staff yang membuncit karena hamil yang akan melahirkan dalam sebulan. Munculnya bagaimana dia berbalik sendiri, membungkukkan kepalanya untuk mengucapkan selamat tinggal sementara orang lain sedang sibuk berkemas untuk meninggalkan tempat itu setelah syuting .... sikap ini tampaknya kecil dan remeh namun hangat yang dilakukan Im YoonA ini mampu bertahan dalam ingatan seseorang untuk waktu yang lama.

Bunga kelahirannya adalah Lilac. Dalam bahasa bunga, lilac melambangkan cinta pertama, kenangan akan masa muda. Sama seperti cinta pertama, girl group SNSD telah memenangkan lebih dari 100 penghargaan selama 10 tahun terakhir, dan dia yang telah naik ke posisi teratas saat ini semakin mengenal esensi berakting.

Direktur film 'Confidential Assignment' Kim Sung Hoon telah menyebut YoonA "batu permata, tapi Aku melihat potensinya". 

Potensi ini dibuktikan dengan fakta bahwa ia dinominasikan untuk penghargaan aktris pendatang baru terbaik untuk 2 awards yaitu Baeksang Arts Awards dan Daejong Film Awards. Berkutat di seputar SNSD jalur yang berkilauan ini, dan sekali lagi bertemu dengan dunia ini bernama Im YoonA. Im YoonA saat ini berjalan menuju alam semesta akting yang lebih besar lagi.

Nama Hanja Im Yoona adalah 潤 (윤) yang berarti basah atau kaya dan 娥 (아) yang artinya cantik, bunga kelahiran Anda adalah Lilac ...Kamu mungkin sudah bosan mendengarnya tapi Aku harus mengatakan, hal-hal yang berhubungan dengan YoonA adalah barang cantik.
Ini adalah pertama kalinya Aku mendengar bahwa bunga kelahiran saya adalah Lilac. Rasanya luar biasa karena kebetulan itu adalah bunga yang Aku juga suka.

Orang yang berbintang Gemini suka bersosialisasi.
Iya nih. Aku bisa bergaul dengan baik dengan semua orang.

Meski kedengarannya agak kuat untuk menentukan kepribadian seseorang dari golongan darah, sama seperti film 'my boyfriend is type B' (T/L note: Aku rasa ini mengacu pada film My Boyfriend adalah Tipe B), Wanita bergolongan darah B benar-benar penuh pesona.
Apakah Kamu mengacu pada "sweet pumpkin (kata slang untuk 'orang yang teguh dan tegas')? (Tertawa) Jika hanya melihat golongan darah, reaksi mayoritas orang terkejut, kesan pertama mereka tentang diriku adalah bahwa Aku terlihat seperti tipe golongan darah A atau O, tapi begitu orang mengenalku lebih dalam, mereka akan menyadari bahwa Aku benar-benar tampak seperti seorang golongan darah B. Menurut suasana hatiku, Aku tahu apa yang Aku suka dan tidak suka. Meskipun Aku adalah 'Dap jeong nyeo' (slang untuk 'wanita yang sudah memiliki keputusan, orang yang hanya mau mendengar jawaban yang dia inginkan), tapi sebenarnya saya sering terpengaruh oleh pendapat orang lain.

Bagaimana rasanya hidup seperti YoonA, setidaknya dalam 360 dari 365 hari, Aku penasaran dengan kehidupan orang yang cantik sepertimu.

Para staf sering mengatakan kepadaku "Aku ingin mencoba menjadi YoonA bahkan untuk satu hari saja", kapan pun ini terjadi, Aku akan selalu membalas dengan 'apa maksudmu' dan tertawa. Pasti terasa enak mendengarkan kata-kata seperti itu, tapi karena Aku adalah Im YoonA sendiri jadi Aku benar-benar tidak tahu bagaimana seharusnya Aku harus meresponsnya.

Terkadang Aku akan menerima foto dan pesan/sms dari teman-teman yang bertanya, "Apa pendapatmu tentang gaya ini", dan beberapa hari yang lalu Aku menerima foto YoonA dengan rambut pendek. Kamu membuat iri anak perempuan seusiamu.
Sementara untuk diriku sendiri dibilang yang membuat iri orang lain, bahkan sampai sekarang aku masih merasa itu sangat menarik. Aku memotong rambutku karena rambutku benar-benar rusak dan Aku tidak punya pilihan lain.

Aku melihat foto-foto liburanmu, itu terlihat seperti kamu tidak bisa mendapatkan waktu yang cukup atas itu.
Karena aku mengambil banyak foto dan aku terus mengatur mereka (foto). Ada masih banyak fotonya.

Di dalam foto, kamu terus memegang kamera, apa hal yang utama yang kamu foto?

Hal utama yang aku ambil adalah pemandangan dan unnie ku mengambil gambarku. Aku tidak bisa membayangkan berpergian seorang diri, setiap saat aku memiliki (waktu) istirahat aku akan berpergian dengan keluargaku. Kali ini aku pergi ke Vienna, Budapest, Prague fan Salzburg. Aku membenamkan diri sendiri dalam pemandangan yang seperti dalam dongeng, dan mengisi ulang diriku sendiri dengan penuh.

Aku penasaran gaya berpergianmu

Dibandingkan bergegas kesana dan kemari, pertama aku akan menyelesaikan tempa- tempat yang manarik yang ingin Aku kunjungin, selanjutnya Aku akan pergi untuk merelaksasi pandangan mata, Aku akan memberikan diriku sendiri waktu berharga untuk istirahat. Dengan pemikiran yang santai "tidak apa-apa jika Aku tidak punya waktu untuk itu", Aku mampu untuk mengimbangi antara meliha- lihat dan beristirahat.

Tampaknya kepribadianmu benar-benar mudah bergaul, kamu merilis 'When The Wind Blows' beberapa minggu yang lalu dimana itu pertama kalimu berpartisipasi dalam penulisan liriknya. Aku membaca reaksi semua orang dan aku juga membaca postingan yang ditulis oleh sutradara MV mengatakan "jika ada sebuah Olympic untuk kepribadian, YoonA akan mendapatkan medali emas."

Akulah yang mengatakan kepada perusahaanku bahwa aku ingin bekerja sama dengan sutradara Lee Rae Kyung. Aku tipe yang mudah dipengaruhi oleh atmosfir di lokasi, jadi aku pikir bahwa sangat penting untuk mampu terhubung secara emosional. Untuk memahami rasanya, sutradara memainkan beberapa lagu dalam lokasi syuting. Aku terus memberi tahu sutradara bahwa lagu-lagu itu adalah lagu-lagu yang aku pribadi menyukainya juga, aku tidak menduga dia melihatku seperti itu ( dengan cara yang menyenangkan) (tertawa)

Selama syuting hari ini, moment mana yang kamu merasa berkaitan?
Adegan syuting di luar ruangan dimana aku memakai jaket merah wine, melekatkan wajahku di tembok, aku pikir itu semua di rekam sangat dekat. Aku tidak memiliki pemikiran apapun seperti "Aku harus memiliki ekspresi wajah yang seperti ini". Itu hanya tenggelam dalam atmosfir, ekspresiku dan pose nya datang dengan alami. Itu adalah sebuah perasaan yang mengerti tanpa diberi tahu tapi kredit lebih besar berasal dari fotografer yang meng capture pemandangan seperti itu.

Kamu merilis 62 album, dengan total lagu hingga 331, 1 film, 8 seri drama. Itu yang keluar saat Aku mencari 'Im YoonA' di internet, projekmu lebih dari 10 tahun. Apa perasaan pertamanu ketika kamu melihat angka-angka itu?
Aku tidak menghitung semua pekerjaan ku yang baru-baru ini; tapi hanya melihat pada angka-angkanya pikiran pertama adalah "Wow benarkah?" "Ini luar biasa".

Bahkan meskipun mereka hanyalah angka, tapi itu adalah hasil mu yang diakumulasi secara terus menerus lebih dari 10 tahun. Itu sangat luar biasa.

Memang sangat sibuk, aku tidak memiliki waktu untuk menikmati sebuah hidup seorang wanita yang seharusnya santai, jadi aku tidak benar-benar memiliki hal tertentu yang ingin Aku lakukan. Aku juga tidak memiliki tenaga untuk hal pribadiku. Bagaimanapun baru-baru ini aku menyadari pentingnya menghargai diriku sendiri, aku pelan-pelan memulai hal-hal yang ingin Aku lakukan.

Untuk menghargai dirimu sendiri, apa yang telah kamu lakukan?

Tidak melakukan apapun di rumah, atau pergi berolahraga, ke sebuah klinik kulit atau tempat manicure. Aku terlalu terbiasa dengan gaya hidup sibuk sehingga Aku tidak bisa membiasakan diri untuk istirahat Ketika kamu memberiku waktu untuk istirahat, Aku tidak tahu apa yang harus kulakukan, Aku juga tidak tahu bagaimana Aku harus beristirahat. Aku merasa bahwa Aku harus melakukan hal-hal konstruktif. Untuk ku, istirahat adalah hal yang perlu latihan; aku masih bekerja keras untuk itu.

Mungkin karena ini, kamu terlihat lebih relaks dan natural sekarang.
Ahh itu bagus.

Staff yang sudah memperhatikan YoonA sejak lama mengatakan sejak debutmu, kamu sudah tahu cara menjaga dan memperhatikan orang lain.

Untuk merasa tenang dan tidak gugup, Aku akan sering memberi diriku sendiri dorongan. Aku sungguh merasakan banyak kemudahan belakangan ini, aku tidak panik atau frustasi, dan aku merasa sangat santai juga. 10 tahun ini benar benar memberiku hati yang tenang.

Dalam satu tahun kemarin, kamu mengambil 3 projek berturut-turut: drama 'The K2, film 'Confidential Assignment’ dan drama 'The King In Love'. Kamu juga harus menjaga aktifitas dari album ke-6 SNSD. Itu pasti sangat sulit untuk keduanya baik secara mental dan fisik.
Faktanya, aku memiliki sebuah masa kosong 2 hingga 3 tahun di Korea, dan aku merasa haus untuk project selama masa itu. Kerinduan ni melenyapkan rasa takutku dalam mengambil peran baru. Ah, Anna di 'The K2' memiliki kepribadian yang berbeda total denganku, Aku pernah sekali khawatir tapi itu terlihat seperti reaksi yang kudapat mengejutkan juga jadi aku mendapat keberanian dan motivasi untuk pekerjaanku yang selanjutnya.

Setelah 'The King In Love' berakhir, Kamu secara tak terduga memiliki banyak wawancara dengan media: setiap hari sibuk untukmu. Itu terlihat seperti kamu memilik banyak keterikatan sentimental pada drama.

Tidak peduli apapun yang terjadi, Aku akan selalu berharap untuk akhir yang bagus. Aku pikir itu yang terbaik mengakhiri project apapun dengan wawancara pasca project, untuk memberi sebuah penutupan dengan hati yang tulus. Tidak hanya apakah Aku mampu mengekspresikan hal-hal yang tidak mampu Aku katakan sebelumnya, disamping itu Aku juga penasaran dengan reaksi penonton. Ini juga cara yang secara tidak langsung dimana Aku bisa berinteraksi dengan para penggemarku.

'9 Ends 2 Out yang ditayangkan pada tahun 2007 adalah karya debutmu. Apa jenis capaian yang kamu antisipasi dalam hidupmu?

Aku tidak meminta yang lainnya, tapi aku harap untuk mampu bertemu dengan sebuah project yang bisa 100 % penuh menampilkan Im YoonA. Sekarang aku masih tidak yakin apa jenis peran yang cocok untuk ku, peranku yang lalu adalah peran yang tidak memiliki pekerjaan (Pengangguran), jadi penggemar sangat menantikan ku dalam peran dengan sebuah profesi. Ada juga penggemar berharap Aku akan berakting sebagai seorang gadis kota, orang yang jahat dan pemilih, dan memiliki segalanya kecuali kepribadian yang baik.

Dari semua hal yang disekitar YoonA, Aku menyadari bahwa kamu mengerti tentang penggemarmu dengan sangat baik. Apakah kamu menyadari kamu adalah seorang 'fans-mania' (seseorang yang memiliki penggemar di dalam hatinya)
Ketika Aku menggelar pesta ulang tahun dengan penggemar, penggemar mengatakan mereka berharap untuk melihat penampilan panggung Ooh La-la, sebuah lagu yang ada di Album studio pertama kami. Aku membuat sebuah janji dengan mereka bahwa Aku akan berjuang untuk menjadikan itu kenyataan. Sembari menyiapkan hari jadi debut SNSD yang ke 10 tahun. Aku bersikeras bahwa tidak peduli apa kami harus memasukkan lagu ini. Karena lagu ini lebih kepada sisi imut, jadi para member merasa malu atas itu. Aku bersikeras mengatakan bahwa ini akan menyenangkan, dan pada akhirnya itu diputuskan.

Kamu adalah malaikat amal yang tersembunyi, Aku dengar bahwa kamu adalah anggota girl grup pertama yang bergabung dalam 'Honor Society', kamu secara konsisten telah terlibat dengan pekerjaan amal dari debut hingga sekarang.

Terima kasih ini untuk keluarga ku yang memulai ini. Hari ulang tahunku tahun ini, para penggemar mendonasikan sejumlah 19.900.530 won (sekitar 239.338.598 Rupiah) dimana mencerminkan ulang tahunku dengan tepat. Aku sungguh berterima kasih bahwa para penggemar mampu melakukan perbuatan baik bersama dengan ku; aku perlu bekerja bahkan lebih keras.

Penggemar yang dengan antusias mendukungmu juga meningkat secara bertahap, rasa tanggung jawabmu juga harus meningkat dengan pengaruh yang meningkat.
Aku meletakkan beban itu, dan berjalan beriringan bersama para penggemar: ini adalah mentalitasku sekarang. Waktu yang kami habiskan bersama, tumbuh bersama dengan semua orang, aku merasa sangat nyaman.

Akhir-akhir ini, apakah ada pekerjaan lain yang meninggalkan dampak padamu?
Aku baru baru ini membaca sebuah buka berjudul "아무것도 아닌 지금은 없 다" (secara harfia di terjemahkan sebagai 'Hadiah Tidak Bisa Menjadi Tidak Bermakna') dan aku menerima banyak kenyamanan dari itu. Aku belajar banyak bagaimana berpikir dari sebuah perspektif yang berbeda, dan ketika Aku saat itu, aku menyadari bahwa tidak pernah sekalipun Aku memberitahu diriku sendiri hal-hal seperti 'kamu telah bekerja keras'. Aku bukan jenis yang akan berbicara pada diriku sendiri (tertawa). Aku mulai membaca buku ini ketika drama 'The King In Love' berakhir, dan untuk pertama kali Aku katakan pada diriku sendiri bahwa Aku telah bekerja keras.
Buku : Link 

Kamu terlihat menjadi seorang yang lemah lembut jadi ini sedikit mengejutkan.
Aku seseorang yang sangat kasar pada diriku sendiri, tidak peduli apa yang aku pelajari aku selalu menemukan kekuranganku sendiri, Aku ingin melakukan segalanya dengan baik, jadi sering orang-orang memberi tahuku bahwa Aku seorang yang perfeksionis.

Aku pikir bahwa kamu telah menempuh perjalanan (karir) yang baik/indah selama ini, aku dengar bahwa kamu adalah anggota dengan trainee terlama, dan sebelum debutmu, kamu bahkan mengikuti audisi lebih dari 100 kali.
Film, drama dan CF memang lebih dari 100 kali; itu membuat pondasi yang sangat baik untuk ku. Sebelumnya, Aku sangat malu saat Aku berdiri didepan umum, tapi Aku menjadi lebih nyaman setelahnya.

Sejak sekolah dasar, ini sangat luar biasa bagaimana kamu bertahan lebih dari 5 tahun sebagai trainer
Mungkin itu karena dulu Aku tidak terlalu mengerti. Dan hal-hal yang aku sukai jadi aku bekerja keras tanpa syarat untuk itu. Bahkan meskipun itu berat tapi karena Aku melakukan hal-hal yang aku suka jadi aku merasa bahagia. Bagaimanapun jika itu sekarang mungkin Aku tidak mau melakukannya lagi. (Tertawa)

Jika kamu pernah berpikir sebuah kehidupan yang biasa, apa yang akan kamu lakukan? Aku ingin berpergian dengan bebas. Karena jadwalku, Aku harus pergi ke banyak negara tapi Aku harus kembali ketika jadwalku berakhir jadi Aku tidak memiliki banyak waktu dengan santai.

2 tahun yang lalu hari ini, bisakah kamu masih mengingat apa yang kamu lakukan dulu?
Waktu itu aku pikir aku membuat membuat akun Instagramku.

Bagaimana pun pengikutmu telah mencapai 7.09 juta sekarang, apakah kamu masih mengingat apa yang kamu lakukan pada September 2016?
Aku syuting 'The K2'. Dari sana aku menyadari asyiknya berakting.

Jadi kenangan yang seperti apa yang kamu miliki pada September 2017?
Memotong pendek rambut untuk pertama kali setelah 8 tahun? (Tertawa)

Bisakah 'Im-Ballads' merekomendasikan beberapa musik yang kamu nikmati akhir akhir ini, jika Aku mendengarkan lagu-lagu itu, aku akan memikirkan YoonA pada musim gugur ini.
Aku suka lagu-lagu band indie Jannabi, dan juga 'I,You' Yoon Hyun Sang
Lagu: link





Eng.trans : Mystarmyangel
Indo.trans : gakkoi27 and Alfiflyer99 (Team Translator)
Editor : Butterfly Kiss
SONE Indonesia 


Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment