Persona Photobook P,144 & 146, Wawancara Bersama Taeyeon



BE YOUR PERSONA

Seorang diva wanita dengan kombinasi dari kekuatan penuh emosi dan daya tarik yang kuat. Atau sebuah awan yang menyelimuti para pendengar. Pesona yang fatal dari femme fatale ini, pesona seniman Taeyeon yang beraneka ragam. Seperti jika ia memakai berbagai macam topeng untuk menjadi orang yang berbeda-beda, ia membentangkan panggung yang dipenuhi oleh dia sendiri. Cara seniman Taeyeon dalam melengkapi .


Nama Konser Sangat Mengesankan. Apa Yang Kamu Pikirkan Tentang Nama Konser ?
Taeyeon : Adalah sebuah kata yang disugestikan oleh Director-nim Hwang SangHun, orang yang mengarahkan konsernya. Ia melihat sebuah film dengan nama yang sama dan mengatakan ia menyimpannya dalam pikiran, berpikir bahwa itu akan sangat cocok untuk ku. Ketika aku mendengarnya pertama kali aku sangat menyukainya. Hingga sekarang aku telah melakukan banyak pekerjaan membiarkan orang-orang mendengar lagu dari berbagai macam genre , dan aku merasa bersyukur, memikirkan hal itu adalah konsep yang mampu mengekspresikan berbagai penampilanku.

Jenis Penampilan Yang Seperti Apa Yang Ingin Kamu Ekspresikan?
Taeyeon : 'Aku yang bersembunyi dibalik sebuah topeng’ adalah jenis konsep yang ingin aku ekspresikan. Jadi dalam menyampaikannya tidak merusak aliran pokok dari konsernya, selama tampil dalam setiap panggungnya, aku berpikir bahwa itu akan bagus jika aku mampu menunjukkan pesonaku yang berbeda. Kami juga mengatur daftar (lagu) dengan sangat hati-hati. ‘Seperti bukanlah hanya satu orang saja yang menggelar konser ini, lebih seperti berbagai macam orang yang menyelesaikan konsernya’, itulah jenis perasaan yang ingin kami ungkapkan. Seperti ingin menunjukkan seseorang dengan banyak kepribadian mengeluarkan berbagai macam kepribadian mereka dari dalam diri mereka.

Di Sisi Lain, Memakai Topeng Juga Bertujuan Menyembunyikan Sesuatu Dalam Diri Mereka. Apakah Ada Penampilan Lain Yang Tidak Ingin Kamu Tunjukkan Di Panggung?
Taeyeon : Sebuah penampilan yang tidak dipersiapkan. Aku tidak pernah berpikir tentang apapun yang diluar itu. Hanya bahwa aku benar-benar tidak ingin menunjukkan penampilan kurang, atau sebuah penampilan yang tidak mudah. Aku perlu menyakinkan bahwa aku siap untuk keatas panggung, dan bahwa aku percaya diri.

Apa Perbedaan Terbesar Diantara Menyiapkan Konser Bersama Para Member SNSD Dan Menyiapkan Konser Solo?
Taeyeon : Aku pikir perbedaanya dalam berkonsentrasi itu besar. Dalam menggelar konser sendirian, di setiap saat kamu membutuhkan konsentrasi yang ekstrim. Ketika menggelar konser dengan para member, ketika kami tertawa satu sama lain, atau ketika para menggelar menari atau ketika melihat tampilan bernyanyi mereka, ada banyak waktu dimana aku melihat layaknya seorang penonton. Ini seperti, haruskah kita menyebut adanya relaksasi? Bahkan jika kesulitan secara fisik, bebannya bisa dibagi dengan para member. Tapi dalam konser solo aku perlu memenuhi seluruh panggung sendirian, dan bernyanyi tanpa jeda. Karena semua orang di dalam venue hanya melihatku, aku sedikit gugup karena aku tidak bisa konsentrasi.

Apa Pendapatmu Tentang Perbedaan Terbesar Diantara Konser Pertamamu Dan Konser Keduamu?
Taeyeon : Saat aku menunjukkan , aku masih seperti anak kecil. Seperti perasaan berat menjadi seorang yang baru lahir ke dunia untuk pertama kalinya, dan melihat segalanya seperti luar biasa dan membahagiakan. Di sisi lain, adalah anak yang tumbuh sedikit demi sedikit, jadi itu terasa seperti aku melihat keaslian ku. Sembari mempersiapkan konser dan naik ke panggung, menurutku aku berpikir banyak tentang seorang ‘Kim Taeyeon’. Jika “I” adalah lagu yang mewakili , kali ini untuk , aku pikir bahwa sedikit perasaan yang lebih berat dari panggung ‘I Got Love’yang mewakili konsernya.

Karena Kamu Telah Memiliki Banyak Pengalaman Dengan Konser, Itu Terlihat Seperti Kamu Memiliki Bekal Pada Pengarahan Dan Perlengkapan Dalam Produksi.
Taeyeon : Sebenarnya, aku secara penuh bergantung pada sutradara dan menunggu ide-ide mereka. Aku jenis orang yang sangat fokus pada menyanyi di atas panggung (tertawa). Daripada aku banyak khawatir dan banyak berpikir ‘Apa penampilan yang akan direktur-nim inginkan untuk kutunjukkan melalui ?’ aku ada diposisi yang mengerti dan menerima ide-ide direktur-nim. Itu hanya bahwa ada titik dimana aku ingin mempersempit keserakahan yang aku punya pada jarak fisik dengan para penggemar. Di ‘Make Me Love You’ dan beberapa pertunjukan yang lainnya, aku mencoba untuk lebih dekat kepada para penggemar di seluruh venue dengan menggunakan crane, dan kami mampu menyediakan waktu untuk berjumpa dengan para penggemar lebih dekat di lantai 3 dengan menggunakan troli. Untuk menambahkannya, ketika aku naik ke atas panggung sendiri, aku meminta dan berpikir tentang cara membuat panggung lebih kaya secara visual.

Apakah Ada Panggung Dimana Kamu Berpikir ‘Aku Benar Benar Ingin Melakukan Penampilan Ini Dengan Sempurna, Dengan Kekuatan Dan Sepenuhnya Maksimal’?
Taeyeon : Aku piker bahwa ‘I Got Love’ adalah lagu dengan berat yang bagus, lagunya juga memiliki atmosfir gelap dan bermimpi jadi aku ingin mampu mengekspresikannya dengan benar. Untuk membuatnya menjadi penampilan yang keren juga. Selama latihan kami memiliki pemikiran untuk menginginkannya sedikit lebih sempurna jadi kami memodifikasikannya hingga akhir, dari lampu, hingga garis yang mengalir.

Jika Seperti Itu Masalahnya, Kemudian Apakah Kamu Memiliki Penampilan Yang Paling Kamu Puaskan?
Taeyeon : Aku paling suka penampilan aransemen campuran dari ’11:11’ dan ‘Why’ . sebenarnya, ide dari mencampurkan dua lagu diambil dari penggemar. Kejadiannya aku melihat video yang diupload oleh seorang penggemar yang mencampurkan dan mengedit dua lagu ini bersama, dan aku sangat menyukainya dan segera mengirim link videonya ke direktur-nim. Respon diantara staff sendiri juga bagus, dan itu menjadi sebuat pertunjukan dalam konser. Karena itu terasa seperti sebuah panggung yang dibuat oleh penggemar, dari persiapan pentunjukannya hingga penampilanku di panggung, itu terasa seperti aku bernyanyi dengan perasaan cantik dan manis. Aku secara pribadi ingin menemukan penggemar tersebut! Aku ingin mengambil kesempatan ini untuk mengatakan aku berterima kasih.

Di Sisi Lain, Apakah Ada Sesuatu Yang Kamu Sesali?

Taeyeon : Aku sedikit menyesal bahwa aku tidak mampu menunjukkan banyak penampilan. Sumbu utamanya dari konser ini adalah penyelenggaraan panggungnya dengan tambahan suara band dalam lagu. Dengan itu, akan ada juga penampilan-penampilan yang cemerlang yang tidak akan cocok. Aku mengecualikan hal hal yang formal sebanyak mungkin, karena aku ingin mengisi panggung dengan penggambaran yang alami. Tentu saja, aku juga melakukan pembagian fisik dari bagian ku (tertawa). Lain kali, melalui lagu-lagu yang baik dengan pertunjukkan yang keren, aku ingin menjadi mampu untuk menunjukkan panggung-panggung yang gemilang.

Apa Pikiran Utama Yang Kamu Miliki Atas Berakhirnya Konser Pertamamu?
Taeyeon : Ada yang secara keseluruhan lebih sulit di konser ini dibanding di . Terutama, bagian vocal dari lagu-lagu yang memerlukan konsentrasi dan kekuatan yang besar. Jadi setelah konser pertama, ‘Mari mengontrol kondisiku dengan baik dan menyelesaikan sisa konser dengan selamat!’ sepertinya yang menjadi pikiran paling pertama yang aku miliki.

Melalui tur ini, kamu mampu untuk menerima rekor menjadi ‘penyanyi solo wanita Korea Pertama yang memiliki konser solo di Thailand’, ‘penyanyi wanita asing pertama yang memiliki 3 hari konser di Taiwan’, dan ‘penyanyi solo wanita Korea pertama yang memiliki 2 hari konser di Hong Kong’, apa yang kamu pikirkan tentang rekor tersebut?
Taeyeon : Lebih dari apapun, aku merasa paling berterima kasih. Sejujurnya lebih dari menerima gelar menjadi yang ‘pertama’, ini sesungguhnya lebih penting untukku bahwa ada para penggemar yang dating menonton dan menyemangati ku di setiap konser. Jadi lebih dari menaruh arti pada skala dan angka dari saat aku melakukan konser, aku bahagia bahwa aku bisa bersama dengan para penggemar melalui beberapa pertunjukkan. Bersamaan dengan itu, aku sadar dalam bertanggung jawab untuk menunjukkan penampilan yang lebih baik mulai sekarang. Melalui presentasi yang sulit, aku akan meniup batas tertinggi melalui lagu-laguku di konser selanjutnya (tertawa).

Jika Kamu Harus Mengevaluasi Dirimu Sendiri Dalam Panggung
Mu?
Taeyeon : Karena aku mengevaluasi diriku sendiri, aku pribadi sedikit menyesal. Jadi selanjutnya aku akan konsentrasi sedikit lebih lagi karena aku ingin menunjukkan sebuah penampilan yang lebih keren.

Jika Kamu Mengadakan Konser Selanjutnya, Apakah Ada Penampilan Special Yang Kamu Ingin Tunjukkan?
Taeyeon : Aku tidak tahu kapan itu mungkin terjadi, tapi aku ingin menunjukkan sebuah konser dengan lagu-lagu yang telah aku buat. Masih ada banyak hari untuk hidup jadi seiring waktu berlalu aku ingin itu terjadi secara alami! Juga, aku akan suka untuk membuka penampilan yang unik seperti sebuah konser Guirella.





Eng.trans : Suitaes
Indo.trans : Alfiflyer99
Editor : Butterfly Kiss
SONE Indonesia

Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment