Wawancara Seohyun Bersama Spot TV News, "SNSD adalah takdir"



Member SNSD, Seohyun, telah mengkonfirmasi potensi nya sebagai seorang aktris melalui drama MBC 'Thief. Mr. Thief'. "Aku menuangkan segalanya pada hal ini." Seohyun sudah selangkah lebih maju sebagai seorang aktris melalui drama tersebut dimana Ia merasa itu seperti sebuah 'ujian'.

Seohyun mengatakan Ia menghabiskan 6 bulan syuting Drama untuk 50 episode, itu terasa seperti "periode pengujian." Dia diberi satu atau dua hari istirahat dalam seminggu, tapi sebagaimana dramanya telah selesai, syuting hampir seperti siaran langsung. Seohyun menggunakan semua waktunya hanya untuk mengingat dan menganalisis Naskahnya. Seohyun sejujurnya mengatakan, "Ini drama yang panjang, jadi ini membebani, dan aku merasa bertanggung jawab karena ini peran utama pertama ku."

Seohyun melakukan yang terbaik untuk masuk dan menjadi Karakternya, Kang Soju. Dia berjuang, mencoba untuk tidak membebani orang yang bekerja dengannya. Fokus utamanya pada sesuatu hal yang paling standar, 'NASKAH'. Seohyun beberapa kali tidak mengambil naskahnya di lokasi dengan sengaja. Setelah melihatnya melakukan itu, aktor Kim Ji Hoon memuji Seohyun dan mengatakan, "Tidak membawa naskah mu adalah sesuatu yang kamu hanya bisa lakukan ketika kamu tahu kamu tidak ingin memiliki masalah pada bagianmu, tidak peduli situasinya. Melihatnya sendiri, aku hanya bisa mengatakan seberapa banyak ia persiapkan."

Seohyun mengatakan, "Aku pikir bahwa aku hanya perlu melakukannya dengan baik. Semua orang adalah Pemain Veteran. Ini peran utama pertamaku. Aku tidak memiliki banyak pengalaman akting, dan aku tidak ingin menyebabkan masalah apapun. Mengingat bagianmu adalah hal yang paling dasar. Aku ingin melakukan hal dasar itu dengan baik. Aku membawa naskahku kemana-mana, tapi aku melakukan yang terbaik agar tidak bergantung pada naskah sembari di lokasi syuting. Jika aku terus melihatnya, aku merasa aku akan mulai kehilangan fokus, jadi aku mencoba yang terbaik untuk tidak melihat pada naskahnya. Aku pikir dia (Kim Ji Hoon) melihatnya dengan positif."

Tidak hanya itu, tapi Seohyun menghadiri sekolah Action untuk perannya sevagai Kang Soju. Selama satu bulan, dia belajar untuk berguling, bagaimana jatuh, menendang, dsb. Seohyun mengatakan, "itu sangat menyenangkan. Instruktur mengatakan 'Action ada dalam darahku'. Itu sedikit melelahkan, tapi mempelajari Action itu mengasyikan. "Seohyun juga memantau drama 'Thief, Mr. Thief' setiap hari. Dia menambahkan, "aku pikir aku melakukan adegan Action dengan baik, itu layak. Aku sering merasa sakit dan menderita lebam. Kami mencoba untuk syuting tanpa peran pengganti, tapi kami tidak bisa melakukannya tanpa mereka semua."

Seohyun mengatakan dia menyukai sisi kuat dari Kang Soju, itulah mengapa dia sangat ingin bermain dalam drama 'Thief, Mr. Thief'. Dia mengatakan, "Sinopsisnya menyenangkan. Tema dramanya membawa kritisme yang nyata dari dunia. Aku merasa itu akan bagus untuk banyak orang yang menonton. Karakternya juga mempesona. Tidakkah wanita adalah penonton utama dari drama? Ada banyak karakter pria yang keren, tapi tidak banyak karakter wanita yang keren. Kang Soju sangat kecil tapi kuat, dan Ia seorang ketua, jadi aku menyukainya. Penampilan tersebut membuatnya lebih menyenangkan dan aku menyukainya."

Seohyun dan Kang Soju memiliki banyak kemiripan. "Masyarakat umum berpikir aku hidup dalam hidup yang tertata/teratur, aku pendiam dan tenang. Itu salah satu dari sisi ku. Tapi itu hanya apa yang terlihat melalui variety show sekitar 6 tahun lalu. Aku berubah setiap tahun juga. Aku mendapat banyak semangat/energi. Orang-orang memberitahuku bahwa aku sangat 'mirip seperti Soju' saat syuting. Karena penampilan ku yang biasanya ceria, seseorang bertanya jika aku jenis 'orang yang maniak'. Aku memaksimalkan penampilan yang ceria melalui karakter ku. Aku benar-benar mendapat energi selama hidup sebagai Kang Soju. Aku memperoleh kekuatan sembari melihat pada Soju, dan merasa bahwa aku harusnya seperti dia. Ini seperti pakaian yang pas."

Promosi SNSD dan dukungan para member banyak membantu ketika berakting sebagai Kang Soju. Seohyun menyadari pentingnya menjaga kesehatanmu selama syuting Drama 50 episode ini. Dia mengatakan, "aku tidak sakit sekalipun selama 6 bulan. Sutradara memberitahuku dia 'mengakui betapa sehatnya ia (Seohyun)’ pada pesta akhir drama.

Sembari syuting Drama, aku juga memiliki aktifitas untuk ulang tahun SNSD yang ke-10. Aku menerima banyak bantuan dari orang-orang sekitarku. Ketika aku pergi latihan dance setelah syuting dramaku, para unnies akan menyemangatiku. Orang-orang juga akan menyemangatiku ketika aku pergi ke lokasi drama, jadi aku merasa memiliki tanggung jawab. Aku tidak ingin menyebabkan gangguan apapun, jadi aku makan dengan baik juga. Pipiku mudah gemuk, jadi aku biasanya makan salad dan ubi, tapi kali ini, aku makan apapun yang bisa kumakan. Jadi aku mampu mengumpulkan kekuatanku dengan baik."

Seohyun juga dengan kiat merekomendasikan koreografi SNSD. "Ada sinergi yang aneh. Koreografi SNSD juga membantuku mengumpulkan kekuatan. Koreografi 'Holiday' seperti gerakan aerobik. Ketika aku mulai melakukan versi pertama, aku pikir aku hanya bertambah tua. Tapi setelah melakukannya beberapa saat, aku mulai kehilangan berat badanku. Aku merekomendasikan ini untuk orang-orang yang ingin memulai diet. Aku makan banyak, tapi mulai kehilangan berat badan di wajahku. Ini efektivitas dari menari."

Aktor Ji Hyun Woo yang menjadi lawan main Seohyun, juga berperan besar . "Ji Hyun Woo sunbae/senior yang sangat baik padaku. Aku memiliki lawan main yang baik. Dia dengan percaya dirinya mengatakan bahwa dia baik untukku, dan dia benar. Aku juga mengatakan padanya aku sangat berterima kasih. Dalam drama, peran kami berada di usia yang sama, tapi, di kehidupan nyata ada perbedaan usia yang cukup. Dia memperlakukanku dengan nyaman. Dia memberitahuku agar kami harus berbicara informal dulu. Aku biasanya tidak berbicara informal dengan orang lain. Jadi aku memberitahunya itu akan sulit, tapi aku akan mencoba. Dia yang mendekatiku lebih dulu”.

Seohyun melanjutkan “Bahkan ketika syuting, dia membantuku lebih bebas. Contohnya, jika kamu memberi tahu seseorang untuk tidak melakukan sesuatu, mereka bisa mendapati kakinya yang dingin. Dia memberi tahuku, 'Kamu melakukannya dengan baik. Lakukan apa yang kamu inginkan. Aku akan menyesuaikan semuanya'. Jadi aku mencoba untuk melakukan apa yang aku inginkan. Aku memperoleh kepercayaan diri melakukan itu. Aku pikir dia mencoba membantuku untuk menggambarkan sisiku yang lain. Aku bersyukur atas itu. Dia memiliki banyak bagian. Aku sangat berterima kasih bahwa ia peduli padaku bahkan ketika ia memiliki waktu yang sulit saat berakting oleh dirinya sendiri. Aku sangat beruntung."

Adegan-adegan dengan Ji Hyun Woo ditambahkan sesuatu yang ekstra. Keduanya berbicara banyak di lokasi, dan mereka mencoba untuk meningkatkan sinergi antara Kang Soju dan Jang Dol Mok dengan hal-hal yang men-sugesti juga. Dramanya sendiri sudah berat, tapi romansa mereka adalah point penting yang lainnya. Mereka bertanya-tanya apa mereka bisa melakukanya untuk membuat hati para penonton berdebar sedikit lagi.

"Sutradara membuatnya dengan alami. Adegan dimana kami berbelanja di pasar, naskahnya mengatakan 'Dol Mok dan Soju bermain-main di pasar'. Sutradara juga mengatakan kami bisa menggunakan segalanya, untuk berakting bagaimanapun yang kalian mau. Itu terasa seperti aku mengambil ujian pendalaman akting setiap hari di lokasi syuting. Itu pengalaman yang sangat bagus. Bukan berarti kami mengabaikan naskah. Kami diberi kebebasan dengan naskahnya, itulah mengapa ada adegan yang lebih lucu. Adegan di pasar sungguh seperti sebuah pesta adlibs."

Seohyun berkembang sebagai seorang aktris melalui Drama 'Thie, Mr. Thief'. Dia mengatakan, "Karena lawan aktorku sangat baik padaku, aku ingin melakukan yang terbaik. Ji Hyun Woo sunbae memberitahuku ‘kamu tidak berakting oleh dirimu sendirj, bahwa kamu tidak bisa melakukan segalanya sendiri’. Aku mendapatkan perasaan tanggung jawab ketika ia memberitahuku untuk bekerja bersama. Dan itu terasa aku perlu melakukan yang terbaik dengan baik."

Dan juga, Seohyun menuangkan segalanya pada drama ini. Dia mengungkapkan, "ini terasa seperti aku melakukan tiga mini seri. Aku memberikan segalaku. Aku merasa aku perlu beberapa imajinasi sembari syuting drama 'Thief, Mr. Thief'. Aku ingin memperluas pikiranku untu ide-ide. Aku ingin mengumpulkan banyak hal jadi aku bisa berakting dengan lebih baik selanjutnya."

Seohyun menyatakan dirinya akan berdiri sendiri dari SNSD. Sementara ‘SELAMANYA SNSD' tidak akan berubah, itu karena dia ingin menguji dirinya dengan potensi yang lain. Dia kembali ke hal mendasar dari Idol Seohyun menjadi seseorang Seo Ju Hyun yang terjun ke dalam Dunia Baru.

Seohyun memulai debutnya dengan 'Into the New World', dan aktif dengan SNSD selama 10 tahun. Termasuk masa-masa Seohyun sebagai Trainee, itu artinya sudah berjalan selama 15 tahun. Setelah hidup sebagai member SNSD untuk waktu yang lama, Seohyun mengungkapkan ‘SNSD’ dengan mengatakan, "Kami menghabiskan seluruh waktu bersama-sama. Mereka seperti keluarga. Alih-alih orang-orang yang bekerja denganku, mereka adalah masa mudaku.” Ia melanjutkan " Dari saat Aku masih muda dan kurang dalam berbagai hal, ketika Aku menjadi dewasa, kami menghabiskan semuanya bersama-sama. Begitu berharga bahwa Kami memiliki pemikiran untuk terus bersama, Kami berada dalam Grup yang sama, tapi kami memiliki pemikiran sendiri, Kami membicarakan banyak hal sambil melakukan promosi juga, Semua orang memikirkan karir kami, dan Aku ingin mendukungnya, masing-masing memiliki jalan sendiri, karena jalan itu alami.”

Seohyun dan Sooyoung SNSD tidak lagi memperpanjang kontrak dengan SM. Tiffany saat ini bersekolah di AS. Dia baru saja meninggalkan segala kemungkinan kegiatan dengan SM Entertainment dan SNSD yang cukup terbuka. "Kami mengatakan bahwa kami tidak akan pernah jatuh sebagai SNSD. Inilah perbedaan arah kegiatan SNSD. Seseorang yang berusia 17 tahun dan 27 tahun Ini memiliki perhatian yang besar untuk memikirkan bagaimana kami akan terus mempertahankan SNSD, yang telah berjalan dengan baik selama 10 tahun terakhir. SM dan masing-masing member tidak memiliki jawaban pasti. Kami sedang berpikir. "

Pada bagaimana dia memutuskan untuk berdiri sendiri, Seohyun mengungkapkan, "aku ingin melihat kebelakang pada diriku sendiri." Dia berkata "dia benar-benar bahagia" hidup 10 tahun sebagai member SNSD. Dia bersyukur bahwa dia mampu melakukan apa yang ia inginkan tanpa gangguan. Tapi dia juga berpikir dia hanya dikejar pekerjaan yang ada di depannya. "Saat itu, aku berpikir bekerja adalah hidupku, itu adalah segalanya. Selang waktu berlalu, aku heran mengapa aku hanya melihat apa yang ada di depanku. Aku merasa seperti aku tidak melihat samping atau belakangku, hanya depan saja. Aku memiliki banyak hal yang aku rindukan sebagai Seo Ju Hyun, bukan selebritis Seohyun. Aku memiliki banyak pikiran."

Menemukan lingkungan yang sempurna seperti SM "Sangatlah beruntung." Dia dicintai dan dilindungi sebagai member termuda SNSD. Seohyun menjelaskan, "aku juga memikirkan tentang apakah aku bisa melakukan ini dengan caraku sendiri. Aku melakukan dua hal sekaligus, dan bahkan berpikir tentang bekerja sembari beristirahat. Aku tidak pernah mengatur sesuatu dengan hati yang santai. Kedua tanganku penuh. Membuatku penasaran apa yang akan terjadi jika aku melepaskan apa yang ada di satu tangan. Aku memasuki usia akhir 20 an dan 30 an ku mulai dekat. Aku ingin melihat kebelakang pada diriku sendiri dan menemukan beberapa relaksasi dan mulai dari awal. Aku butuh sebuah tantangan dan jadi aku menjadi mandiri."

Bagaimanapun, kasih sayangnya untuk SNSD tidak berubah. Seohyun mengatakan SNSD adalah takdir. Dan bahwa dia mampu hidup sebagai Seohyun hingga sekarang karena mereka memiliki satu sama lain. "Bahkan jika kamu mengatakan itu sebuah jawaban yang diharapkan, alasan aku mampu melakukan ini dan bertahan hingga sekarang karena kami memiliki satu sama lain. Aku pikir ini keberuntungan bahwa aku tidak sendiri, dan aku memiliki para unnie. Kami memiliki waktu yang sulit karena satu sama lain, tapi ada banyak waktu dimana kami mampu melewati banyak hal karena satu sama lain. Jadi aku menjadi lebih kuat. [Hidup sebagai seorang selebriti,] mentalitasku menjadi seperti baja. Aku mendapat pukulan tentang kehidupan lebih awal. Aku memulai karirku lebih awal, dan karena pekerjaan seorang selebriti banyak orang yang melihatmu. Tekanan dan tanggung jawab ini perlahan menjadi lebih besar. Aku memulainya seperti itu, jadi aku tidak bisa menyerah, dan aku memikirkan tentang bagaimana aku bisa melewati ini dan mencoba hal yang berbeda. Aku menunggu jawabannya. Dan aku masih menantikannya."

Dikatakan juga bahwa Ia masih memiliki jalan panjang di depan, Seohyun melakukan yang terbaik sebagai penyanyi dan aktris. Apalagi setelah mengambil langkah pertamanya sebagai aktris, dia ingin fokus berakting untuk sementara waktu. Tidak ada yang membuatnya untuk memutuskan hal ini. Baru saja ada perubahan saat dia bertambah tua, dan ini membuatnya memikirkan hidupnya sejak sekarang. "Aku puas dengan hidupku sejauh ini. Tentu saja, ada hal-hal yang Aku sesali, tapi Aku ingin memperbaiki diri. Aku berpikir tentang bagaimana Aku bisa melakukannya untuk menjadi tulus. Aku juga bertanya-tanya apa yang Aku inginkan, Aku bertanya-tanya tentang Idol Seohyun dan seorang Seo Ju Hyun. Aku ingin mencoba sesuatu dengan kekuatanku sendiri, Aku ingin mencoba semuanya secara subyektif, bahkan dengan keputusan atau arahan yang Aku pilih.

Seohyun juga telah berkembang selama 10 tahun terakhir. "Aku berlari jauh dan mencoba melakukannya dengan baik, Aku bisa mundur sebentar. Sembari membuat keputusan ini, Aku memikirkan bagaimana Aku harus melepaskan apa yang Aku pegang dalam satu tangan, untuk meraih sesuatu yang lain. Aku tidak memilih untuk menjadi mandiri seperti kepercayaan diri, Aku pergi karena Aku ingin memiliki diriku sendiri, Aku juga merasa cemas, Aku rasa Aku perlu sedikit waktu untuk berkembang lebih banyak.”

Seseorang Seo Ju Hyun juga berencana untuk menikmati nilai kehidupan sehari-hari. Seohyun mengatakan bahwa dia ingin pergi berlibur, menonton film sendirian, dan minum bersama teman-teman tanpa harus khawatir dengan jadwal keesokan harinya. Seohyun menyebut dirinya sebagai "27 tahun dengan banyak energi." Dia menambahkan, "Aku biasanya ceria dan seperti orang bodoh yang lucu. Aku hanya belum bisa menunjukkan sisiku yang seperti itu."

Saat diberitahu bahwa dia terlihat lebih santai, Seohyun menjawab, "Dulu Aku mengira Aku harus menjadi tipe orang tertentu dan hidup seperti itu. Seiring berjalannya waktu, sepertinya Aku tidak benar-benar melakukannya. Aku juga tidak tahu, tapi Aku tidak melakukannya. Itulah Aku saat itu, dan diriku saat ini adalah Aku juga. Kalian tidak tahu bagaimana seseorang bisa berubah. Seseorang tidak bisa selalu sama dan konsisten, tentu saja ada hal yang konsisten."

Seohyun memilih 'orang baik adalah pemenang utama' seperti motto baginya saat dia merasa ragu. "Adakalanya aku merasa bingung saat bekerja, ada kalanya Aku melakukan sesuatu dengan niat baik, tapi orang lain tidak menganggapnya baik, Aku merasa skeptis, Aku memikirkan apa yang Aku lakukan salah, dan apa masalahnya. Aku bahkan merasa seperti Aku telah hidup seperti orang bodoh Tapi ternyata hasilnya tidak sampai akhir. Mencapai banyak hal tidak berarti bahwa Kalian telah sukses. Bisa jadi Aku tidak punya waktu luang sehingga membuatku menginginkan lebih banyak hal. Kalian juga bertanya-tanya apakah Kalian akan bahagia saat mendapatkan hal tersebut. Berpikir bahwa Aku tidak boleh terguncang saat memikirkan sesuatu agar membantu untuk lebih rileks.”

Setelah berlari terengah-engah, Seohyun berencana untuk santai, mengosongkan waktunya, dan belajar. Ia mengatakan, " Aku ingin menunjukkan diriku lebih maju melalui karyaku selanjutnya." Sementara semakin sulit saat Kalian melakukannya, Seohyun mengatakan akting sangat menyenangkan. Dia bermimpi untuk menjadi aktris manusiawi, dan dia mengatakan bahwa dia ingin hidup sedikit lebih bebas dan menunjukkan kepada orang-orang seperti apa dia sebenarnya.

Seohyun berkata, "ini hanya awal. Aku ingin menua dengan keren. Tidak ada jawaban. Melakukan banyak hal yang kamu inginkan tanpa syarat juga keren. Aku ingin hidup dengan diriku sendiri di tengah-tengah tanpa memikirkan yang lain. Aku ingin berakting dengan tulus. Aku ingin melakukan akting yang nyata yang bisa memahami, dan membaca hati manusia."





Sumber : Spot TV News
Eng.trans : Ch0sshi (1) (2) 
Indo.trans : Alfiflyer99 and Butterfly Kiss
Editor : Butterfly Kiss
SONE Indonesia 

Powered by Blogger.