Wawancara Sooyoung Bersama Majalah COSMOPOLITAN Edisi Desember 2017



COSMO: Setiap tahun, seperti sekarang ini. Kami memikirkan bintang mana yang akan dipilih sebagai ikon kecantikan tahun ini, dan Kamu terpilih. Bagaimana rasanya
Sooyoung : Aku sangat bersyukur. Aku memiliki banyak ketertarikan pada kecantikan, jadi ini hal yang paling penting saat Aku mempromosikannya. Bukan hanya make up, tapi Aku harus memperhatikan kulit, rambut, dan tubuhku. Memiliki sikap percaya diri juga penting. Aku terpilih sebagai 'ikon kecantikan' untuk Cosmo Beauty Awards tahun ini, bukan untuk melakukan dengan sangat baik, namun sebagai suatu makna bahwa saya harus terus merawat diri lebih dari itu.

COSMO: Aku rasa sebagian besar orang-orang terbagi menjadi dua kelompok. Orang yang mencapai usia puncak saat mereka cantik, dan orang-orang yang menjadi lebih cantik seiring berjalannya waktu. Secara pribadi, saya pikir Kamu berada di kelompok yang terakhir. Aku menganggap perawatanmu ada hubungannya dengan hal itu. Bagaimana menurutmu?
Sooyoung : Aku biasanya terus mencermati item-item yang bagus untuk kulit. Dan juga, jika ada pakaian yang memberiku pengaruh, Aku akan menyimpannya di Hp dan mencobanya nanti. Tapi jika Kamu ingin perawatan kecantikan secara alami menjadi bagian dari hidupmu, Aku rasa Kamu memprioritaskan hal ini dengan santai. Aku tidak berpikir kamu terus-menerus harus menyalin hal-hal yang tidak cocok denganmu, hanya karena ini sedang trend. Sama seperti bagaimana Kamu melihat perubahan dalam tubuhmu setelah berolahraga setiap hari, penting untuk merawat kulitmu sedikit demi sedikit, setiap hari. Bahkan saat Aku lelah dari jadwal sibuk, dan ingin berbaring tanpa menggerakkan jari, Aku berpikir, 'Jangan, setidaknya aku harus memakai masker', dan segera melakukannya. Jika Kamu melakukan sedikit usaha setiap hari, hal itu akan terbayar dimasa depan.

COSMO: Saat mendengar Sooyoung, hal pertama yang terlintas dalam pikiran adalah SNSD. Tapi filmografimu cukup solid.
Sooyoung : Aku bersyukur bahwa Kamu melihatnya seperti itu. Aku memiliki keinginan besar untuk terus mencoba karakter yang lebih beragam lagi sebagai aktris. Jadi Aku ingin membentuk Imej yang sesuai dengan karakter baru yang ingin Aku ubah.

COSMO: Kamu sedang syuting untuk drama 'Man Who Sets the Table' akhir-akhir ini. Aku merasa seperti kondisi kulitmu tidak akan selalu baik dari syuting hingga larut malam dan cuaca dingin ...
Sooyoung : Kulitku menjadi sangat sensitif saat Aku kurang tidur, dan harus datang dan pergi syuting di tempat yang hangat di dalam dan di luar dingin. Jadi Aku bermain aman dengan perawatan dasar untuk membantu kulitku menjadi stabil. Aku membuat kebiasaan menggunakan kabut dan Aku melembabkannya dengan memakai banyak esensi pitera dengan bola kapas sebelum memakai make up, atau saat Aku beristirahat seperti halnya Facial Pak. Jika kulitku tidak bagus, make up kutidak akan terlihat bagus, dan kulitku bisa menjadi sensitif, jadi lebih dulu Aku merawatnya.

COSMO: Lalu, didalam Tas Sooyoung seperti yang selalu ada ialah esensi pitera?
Sooyoung : Tentu saja! Aku selalu membawa esensi pitera dan bola kapas dalam satu set. Serta pitera kabut.

COSMO: Dalam wawancara Cosmo yang lalu, Kamu mengatakan bahwa Kamu bekerja secara Fokus untuk meningkatkan kekuatan fisikmu, daripada mengatur berat badan. Apakah itu masih dikerjakan?
Sooyoung : Saat orang lain melihatnya, itu mungkin tampak biasa, tapi Aku selalu melakukan peregangan saat bangun di pagi hari. Dan Aku tidak melewatkan makan, dan secara konsisten melakukan yoga dan golf kapanpun Aku punya waktu. Tidak ada yang spesial. Tapi, melakukan ini selama bertahun-tahun, sangat membantu saat Aku kelelahan. Terutama saat Aku harus tiba-tiba terjaga selama beberapa malam, dan kemudian tenggelam dalam emosi saat berakting, Aku jadi tidak mudah lelah.

COSMO: Jika Kamu kembali ke dirimu yang berusia 20 tahun, perawatan kecantikan apa yang akan Kamu lakukan?
Sooyoung: Tentu saja, inner beauty! Aku rasa Aku akan makan lebih banyak makanan yang baik untuk kulit dan berusaha untuk memikirkan lebih banyak hal-hal yang positif.

COSMO: Terakhir, apakah Kamu memiliki kata-kata nasihat sebagai ikon kecantikan Cosmo Beauty Awards tahun ini?
Sooyoung: Ada kata-kata bahwa kesan seseorang diputuskan oleh bagaimana mereka berpikir. Aku percaya pada kekuatan kata-kata ini. Jadi saat Aku bercermin, dan saat Aku sedang memakai makeup, Aku mencoba yang terbaik untuk memikirkan hal-hal positif. 'Jika Aku memakai ini, kulitku akan menjadi lebih baik', 'Aku bisa menjadi cantik pada hari-hari penting di masa depan'. Hal ini tidaklah berlebihan, tapi membuat kebiasaan itu sangat membantu dalam mendapatkan pikiran yang optimis. Penyelesaian kecil ini membawa kebahagiaan, dan Aku pikir itu bisa menciptakan kepercayaan diri. Semua orang harus mencobanya!






Eng.trans : Ch0sshi
Indo.trans : Butterfly Kiss
Editor : Butterfly Kiss
SONE Indonesia 


Powered by Blogger.