Wawancara Tiffany Bersama CéCi Korea Edisi Desember 2017


Bertemu dengan Tiffany di LA La La Land di Los Angeles. Kota bintang bagi para pemimpi, La La Land. Setelah menjadi bintang di antara bintang yang bersinar, Tiffany menciptakan panggung baru untuk dirinya sendiri di sana.

Aku memikirkan tentang ini melihat pada langit biru yang terbuka lebar dan cerahnya sinar matahari. Tidak ada yang menghalangi pandanganku. Energi tanpa lelah milik Tiffany karena fotosintesis yang terjadi dibawah cahaya matahari LA yang sangat banyak. Jika kamu membuka dan menutup matamu di kota ini setiap hari, itu berarti kesempatan untuk menjadi orang yang optimis menjadi lebih tinggi. Tidak pernah kehilangan gairah berlebih dan senyum cerah nya, seperti ia adalah karakter nyata yang keluar dari animasi film Walt Disney, Tiffany memiliki kehidupan 10 tahun sebagai seorang bintang yang membawa seluruh dunia bersamanya. Sekarang, ia hidup sebagai seorang siswa, menghadiri sekolah setiap hari, mengambil pelajaran akting. Sementara itu jarak antara dua kalimat terlihat sangat jauh, setelah memenuhi mimpi masa mudanya dari menyanyi dan menari di seluruh dunia, tidak ada tempat yang lebih baik untuk hidup keduanya daripada di LA. Seperti Mia dari 'La La Land', LA, kota para pemimpi, membuat hati Tiffany berdebar. Dari memulai hari hingga akhir harinya, dia hidup setiap hari dengan caranya sendiri, hidup dengan keras dan menikmatinya. Aku memilki banyak hal untuk menanyainya, tapi kata-kata jujur Tiffany bahwa ia ingin secara konsisten menyiapkan dan menunjukkan hasil yang berkualitas tinggi sebelum berkomentar yang mencolok. Ini percakapan yang sangat nyaman, tapi kejujurannya meninggalkan kesan yang mendalam.



CECI: Aku sudah sering bertemu denganmu beberapa kali, tapi kamu terlihat sangat alami dalam pemotretan hari ini. Bagaimana kabarmu?
TIFFANY: Aku mulai bersekolah pada bulan September yang lalu, dan telah mengikuti kelas akting. Aku tidak pernah terlambat, dan Aku bahkan membawa pisang dengan kacang almond, dan kopi bersamaku setiap hari. (Tertawa) Aku secara konsisten sedang mengerjakan musik juga. Ini seperti Aku mengurus dan mengendalikan kondisiku sendiri, jadi sangat menyenangkan. Ini menjadi pekerjaan yang Aku lakukan karena Aku mau, bukan karena bergantung pada orang lain.

CECI: Bagaimana rasanya kembali ke LA untuk pertama kalinya setelah beberapa waktu dan tinggal di sini lagi?
TIFFANY: Aku berada di sini sekarang benar-benar alami. Keluargaku ada di sini, dan disinilah dimana semuanya, seperti preferensiku, pertama kali diciptakan dan dimulai, jadi itu sebabnya. Aku senang bisa menyukai film, musik, dan bahkan Disneyland lagi seperti dulu, tanpa perubahan.

CECI: Mimpi ingin berkarir di Hollywood sebagai aktris, dan berdiri di atas panggung di Broadway di New York bukanlah tantangan yang mudah.

TIFFANY: Tapi, semakin Aku melakukan pekerjaan ini, daripada mengangkat ambisi untuk menjadi bintang dunia, Aku merasa bahwa Aku berharap bisa menjadi seniman sejati. Ketika Aku baru saja memulai debutku, pasti sulit melihatku sebagai seorang seniman. Aku melakukan wawancara ini sekarang, Aku benar-benar merasa seperti berada di sini sebagai seniman. Seseorang bisa mendapatkan energi, atau bahkan terhibur dan mendapat dukungan keras dalam hidup yang aku jalani. Jadi pekerjaan ini sangat berharga bagiku. Semua orang mengatakan kepadaku bahwa tidak akan mudah membobol dunia hiburan Amerika sebagai orang Asia. Tapi tidak ada yang mudah sejauh ini. Mempromosikan sebagai SNSD juga tidak pernah mudah. Aku tulus dan bekerja keras, hal itu tidak mudah. Aku hanya mempercayai kata-kata 'kamu bisa jika kamu pikir kamu bisa melakukannya'. Apa yang Aku impikan dengan teman segroupku semua menjadi kenyataan, dan Aku sedang dalam proses menciptakan Tiffany yang berbeda. Daripada khawatir dan buang-buang waktu, saya akan berlatih akting.

CECI: Hati kamu pasti banyak tersentuh akhir-akhir ini saat memikirkannya saat kamu kecil, membayangkan dirimu berakting di Hollywood.
TIFFANY: Melihat ke belakang, Aku adalah tipe yang segalanya harus dipersiapkan dengan saksama, bahkan selama konser. Seperti, saat belajar balet atau instrumen, Aku akan mulai dari dasar dan mempelajarinya dengan sangat teliti. Jika Aku mulai setelah mendapatkan dasar-dasarnya, Aku menjadi percaya diri. Aku bisa belajar akting dengan cara seperti itu, jadi itu benar-benar membuat hatiku berkibar. Tentu saja, itu sulit dan Aku memiliki banyak pemikiran ingin berhenti, tapi Aku sangat menyukainya. Juga, instruktur Aku saat ini adalah orang yang sangat bersemangat. Mereka mengatakan jika kamu tahu ungkapan 'latihan menjadi sempurna', sekarang belajar, 'latihan sempurna menjadi sempurna'. Pada saat itu, Aku pikir mereka benar-benar cocok dengan gayaku. (tertawa)

CECI: Tahukah kamu bahwa suaramu terdengar jauh lebih bersemangat sebelumnya? (Tertawa) Kamu keren / menakjubkan.
TIFFANY: terima kasih, Aku bekerja keras untuk mencari nafkah. (Tertawa) Sejujurnya, Aku ingin memberi pengaruh yang baik kepada pemimpi masa depan di bidang pekerjaan yang sama. Akuberharap mereka mendapatkan keinginan untuk tumbuh sesuai arah yang mereka inginkan, dan bukan hanya menjadi penyanyi idola yang bersinar hanya karena mereka cantik dan muda.

CECI: Apakah kamu seorang siswa yang menerima pujian di sekolah?
TIFFANY: Ya! Aku tipe orang yang duduk di depan di ruang kelas, dan mencoba meresapi semuanya yang guru jelaskan, dalam cara apapun. Belajar pertama kali setelah sekian lama, aku tidak menyadari aku adalah tipe siswa yang seperti ini. (Tertawa) aku pikir itu karena aku sangat suka pergi ke sekolah. Seorang sutradara mengambil kelas yang sama denganku, dan aku tersentuh ketika aku mendengar mereka memperkenalkan diri terlebih dulu, bahwa mereka mulai pergi ke sekolah jadi mereka bisa membantu para aktor yang muncul di film mereka, dan mengerti mereka debgan baik. Posisi mereka berbeda dariku, tapi melihat orang-orang memberikan segalanya untuk mereka sembari berakting dengan sangat keren. Aku mendapatkan banyak inspirasi dengan hanya hadir di kelas.


CECI: bermimpi menginginkan untuk membuat karir di Hollywood sebagai seorang aktris, dan berdiri di panggung Pertunjukan di New York bukanlah tantangan yang mudah.
TIFFANY: tapi, semakin aku melakukan pekerjaan ini, daripada membesarkan ambisi menjadi bintang dunia, aku merasa bahwa aku berharap menjadi seorang seniman sejati. Ketika aku debut, aku kesulitan melihat diri sebagai seorang seniman. Aku yang melakukan wawancara ini sekarang, aku benar-benar merasa seperti aku disini sebagai seorang seniman. Seseorang bisa mendapatkan kekuatan, atau bahkan kenyamanan dan memperoleh dukungan kuat dalam hidup melalui diriku. Jadi pekerjaan ini sangat berharga untukku. Semua orang memberitahuku ini tidak akan mudah memasuki dunia hiburan Amerika sebagai orang Asia. Tapi selama ini tidak ada yang mudah. Berpromosi sebagai SNSD pun tidak pernah mudah. Aku hanya ikhlas dan bekerja keras, semua hal tidak mudah. Aku hanya percaya kata-kata 'kamu bisa jika kamu berpikir kamu bisa'. Apa yang aku impikan dengan para anggotaku semua menjadi nyata, dan aku dalam proses membuat seorang Tiffany yang berbeda. Daripada khawatir dan membuang waktu, aku akan latihan akting.

CECI: Hatimu pasti sangat berdebar belakangan ini memikirkan kembali ketika kamu masih muda, membayangkan dirimu sendiri berakting di Hollywood.
TIFFANY: melihat kebelakang, aku adalah tipe yang menyiapkan sesuatu dengan teliti, bahkan selama latihan tur konser. Seperti, ketika belajar balet atau sebuah instrumen. Aku akan mulai dari dasar dan mempelajarinya dengan sangat teliti. Jika aku mulai setelah aku mendapatkan dasarnya, aku akan percaya diri. Aku mampu belajar berakting seperti itu, jadi itu sangat membuat hatiku berdebar. Tentu saja, itu sulit dan aku memiliki banyak pikiran ingin keluar, tapi aku sangat menyukainya. Juga, instruktur baruku adalah orang yang sangat bergairah. Mereka mengatakan jika kamu tahu kalimat 'latihan membuat (hal) sempurna', sekarang belajar, 'latihan yang sempurna membuat (hal) sempurna'. Pada saat itu, aku pikit bahwa mereka benar benar gayaku. (Tertawa)

CECI: Sembari menyiapkan masa depanmu, ini terlihat seperti orang yang akan kamu ungguli adalah dirimu yang lalu. Kamu pasti mengharapkan hasil yang bahkan lebih bagus dari dirimu di 10 tahun lalu.
TIFFANY: ada sebuah pernyataan, 'lakukan yang terbaik setiap saat', di sebuah buku yang aku baca baru-baruini. Aku pikir tidak ada yang disana yang membandingkan untuk melakukan yang terbaik sepanjang waktu. Jika aku bisa puas dengab ini. Juga, guruku mengatakan pada kami untuk selalu berakting 'seperti yang pertama kalinya, terakhir kali, setiap saat'. Jika aku berdiri di panggung dengan perasaan yang seperti itu saat, aku pikir konsep yang sia siap akan hilang dari hidupku. Masih, aku pikir aku hanya perlu untuk tetap mencinta mulai sekarang. Karena jika kamu mencintai sesuatu, kamu menemukan dirimu sendiri melakukan apapun.


CECI: Apakah kamu tahu bahwa suaramu terdengar lebih antusias daripada sebelumnya? (Tertawa) kamu keren/luar biasa?
TIFFANY: Terima kasih. Aku bekerja keras untuk hidup. (Tertawa) Sejujurnya, aku ingin memberikan pengaruh yang baik kepada para pemimpi masa depan di bidang yang sama dalam bekerja. Aku harap mereka mendapatkan keinginan untuk tunbuh di sebuah araha yang mereka inginkan, dan tidak hanya menjadi idola penyanyi yang bersinar hanya karena mereka cantik dan muda.

CECI: Aku dengar kamu telah menonton film 'La La Land' tak terhitung. Apa yang begitu merebut hatimu?
TIFFANY: aku membeli kopian untukku sendiri dan memainkannya setiap hari. 'La La Land' sangatlah realistis. Bersamaan dengan cinta untuk pekerjaan-berakting-musik, pesan yang perlu kamu ambil dalam situasi untuk menjadikanmu menjadi dirimu yang lebih baik, dan bahwa kamu perlu untuk berkembang pada dirimu sendiri menyentuh ku dengan cara yang kuat.

CECI: Bayangkan 'La La Land' akan diciptakan untukmu. Dimana kamu berpikir bahwa kehidupan orang itu akan terjadi sekarang?
TIFFANY: Aku pikir itu akn terjadi disaat Mia menyiapkan untuk berakting oleh dirinya sendiri? Aku hanya berlatih dan berimajinasi banyak hal, aku belum benar-benar melakukan apapu. Karena aku hanya sekarang di panggung dengan menggerakkan tangan dan badanku pada diriku sendiri, jadi aku bisa gagal berkali-kaki di masa depan, dan aku rasa itu alami.


CECI: Memiliki pemotretan bertema Natal di kota yang hangat seperti ini menyegarkan. Seperti apa Natal di LA?
TIFFANY: Aku menghabiskan Natal dengan keluargaku. Jika berkendara sekitar 1 jam dari LA ke Big Bear, ada banyak salju. Kami pergi kesana beberapa kali. Aku pikir keluarga berkumpul bersama di rumah, meminum cocoa panas, menonton film Natal, dan hanya menghabiskan waktu bersama sepanjang hari itu menyenangkan?

CECI: Apakah ada kenangan Natal khusus yang kamu punya?
TIFFANY: Ketika aku masih muda, aku akan menaruh kue dan susu di depan perapian setiap tahun dan menunggu Santa. Aku pikir aku melakukannya hingga aku berusia 10 tahun? Kemudian, suatu hari, aku melihat kertas bungkus yang sama yang Santa gunakan pada hadiahku di kamar mandi orang tuaku, dan aku sangat terkejut. Ketika aku bertanya apa yang terjadi pada orang tuaku, mereka tidak bisa mengatakan apapun. (Tertawa)

CECI: Bagaimana perkiraanmu kamu akan menghabiskan Natalmu tahun ini?
TIFFANY: Aku tidak memiliki rencana apapun. Aku berpikir hanya tetap berda di rumah, dan aku pikir aku akan bahagia melakukannya. Aku akan memakan makanan enak, menonton film Natal, dan mendengarkan nyanyian pujian sepanjang hari.

CECI: Jika Santa ada untuk memberimu hadiah, apa yang kamu inginkann
TIFFANY: Ah, ini membuatku berpikir dengan serius sebagaimana aku benar-benar akan mendapat sesuatu. (Tertawa) aku pikir sebuah pemutar LP akan bagus. Aku punya satu di rumahku di Seoul, tapi tidak di LA. Aku ingin banyak mendengarkan LP ketika aku dirumah.

CECI: ini sedikit lebih awal, tapi ini edisi Desember, jadi bisakah kamu mengatakan sesuatu untuk akhir 2017?
TIFFANY: Aku pikir tahun ini berjalan begitu cepat. Aku memiliki banyak kenangan dengan CeCi. Aku memiliki sampul solo pertama denganmu, dan itu menyenangkan menjadi sampul dengan para anggotaku juga. Ini juga sebuah kehormatan mampu memiliki akhir 20 an ku di pemotretan juga. Tahun depan, aku harap kamu akan lebih banyak dipenuhi kebahagiaan dan kesehatan sepanjang tahun. Semuanya, selamat tahun baru, selamat liburan, selamat Natal!







Sumber : CéCi Korea 
Eng.trans : ch0sshi
Indo.trans : gakkoi27 and Alfiflyer99 (Team Translator)
Editor : Butterfly Kiss
SONE Indonesia  
Powered by Blogger.